Senin, 01 Mei 2017

REVIEW JURNAL 4

Nama : Winda Maulina
Kelas : 4EB22
NPM : 29213323

Nama Jurnal
Jurnal Akuntansi dan Keuangan
Volume/ Halaman
Vol 13, No 1/ hal 1-12
Nama Penulis
I Made Narsa
Judul Jurnal
Prediksi Aliran Kas Berdasarkan Laba Fungsional dan Aliran Kas Kelambanan: Komparasi antara US dan Indonesia
Tanggal Jurnal
Mei 2011
Tujuan penelitian
Untuk menguji kemampuan laba fungsional dan aliran kas (CFt-n) dalam menjelaskan dan memprediksi aliran kas masa depan, dan membandingkan kemampuantersebut antara Negara US dan Indonesia.
Metode Penelitian
Penelitian ini merupakan penelitian empirik dengan pendekatan kuantitatif
Variabel Penelitian
Variabel dependen : Aliran Kas
Variabel independen : Laba Fungsional yaitu Laba Kotor (LK), Laba Operasi (LO), Laba Bersih (LB) dan Aliran Kas Kelambanan (AKK).
Hasil Penelitian
Dari semua hasil estimasi tampak bahwa angka laba ternyata memiliki kemampuan yang baik untuk menjelaskan aliran kas. Goodness of fit ketiga model tersebut yang dilihat dariniali uji F sangat tinggi dan signifikan pada level di bawah satu persen. Namun jika dengan kriteria seleksi model diperoleh hasil bahwa untuk data Indonesia yaitu berarti hipotesis yang diajukan bahwa angka laba kotor memiliki kemampuan lebih tinggi dibandingkan dengan angka laba operasi dan laba bersih dalam menejlaskan perilaku aliran kas untuk kasus di Indonesia didukung data empiris. Namun, variabel aliran kas kelambanan tida signifikan untuk ketiga model. Sedangkan, jika dilihat dari data US, semua variable LK, LO, LB dan AKK signifikan pada ketiga model, tetapi model yang paling baik adalah model 2, artinya laba operasi dan aliran kas kelambanan memiliki kemampuan yang paling baik dalam menjelaskan perilaku aliran kas masa depan.
Kesimpulan Penelitian
Penelitian ini menemukan bahwa laba kotor memiliki kemampuan prediksi paling kuat dalam menjelaskan dan memprediksi aliran kas masa depan dibandingkan dengan laba lainnya untuk koneksi di Indonesia, tetapi untuk di US adalah laba bersih. Kemampuan laba fungsional dan aliran kas kelambanan ditemukan berbeda antara perusahaan-perusahaan di Indonesia dan US. Oleh karena, jika investor ingin memprediksi aliran kas masa depan, maka akan lebih akurat jika menggunakan komponen laba kotor untuk di Indonesia dan kemampuan laba bersih untuk di US.
Pendapat Mengenai Jurnal
Untuk jurnal akuntansi dan keuangan ini sudah cukup bagus dan menarik dan sangat membantu untuk para investor dalam berbisnis di perusahaan Indonesia maupun perusahaan di US.

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo