Kamis, 22 Januari 2015

Masalah yang Terjadi...



Berada dalam tekanan adalah hal yang sangat menyakitnya. Seperti berada didalam goa yang menakutkan dan tak menemukan jalan untuk keluar. Bagai di ikat oleh sesuatu dan tak mampu bisa melepas, bagai ingin terbang mengikuti arah angin tetapi tak mempunyai daya untuk mengikuti, seperti ingin melakukan sesuatu tetapi tak bisa berbuat apa-apa.
Berdiri sendiri menghadapi segala masalah hanyalah salah satu cobaan yang datang dihidup ini, menyerah dalam keadaan tersebut akan menjadi bumerang di hari-hari berikutnya. Sebagai manusia biasa, rasa ingin bebas dan ingin bahagia selama hidup adalah hal yang dimimpikan semua orang. Tetapi itu tidak mungkin terjadi. Hidup berdampingan dengan orang lain adalah hal yang mutlak di alami, memahami setiap watak, sikap, dan sifat setiap orang merupakan hal yang harus juga di mengerti. Masalah timbul karena adanya sesuatu, dan itu biasanya datang dari orang yang berada di dekatnya. Menyelesaikan masalah tidak semudah membalikkan telapak tangan, melawan egois diri sendiri dan mencoba mengerti egois orang lain adalah hal yang susah di jalani. Berarti apa harus dilakukan?
Setiap masalah pasti ada tekanan yang mempengaruhi, entah bagaimana menyelesaikannya dan meredam semua emosi di dalam diri untuk bisa mengimbangi masalah yang terjadi.  Setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk hal itu. Dan cara itu pasti berbeda-beda.
Mencari kebenaran? Terkadang orang lupa mencari kebenaran yang benar adalah dengan cara mendengarkan perkataan tidak hanya dari satu mulut, melihat tidak hanya dari satu arah. Lihat juga dari sisi lain yang mungkin tidak pernah terlihat dan terdengar, lihat semuanya secara bijaksana, yang tidak menyalahkan seseorang hanya karna opini seseorang pula. Bijak dalam memahami semua situasi adalah hal yang sangat diperlukan. Simpulkan masalah sebagai pembelajaran untuk hari berikutnya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo